Fashion

[Women’s Fashion] What’s boom on 2017?

Jangan ngaku orang hits kalau gaya penampilanmu masih gitu-gitu aja. New year, new me. Tahun baru, saatnya mengubah penampilanmu!

Nah, buat sistah-sistah yang masih kebingungan mencari referensi gaya penampilan baru, Revo bakal kasih sedikit banyak pencerahan lewat artikel ini.

Setelah melakukan kunjungan ke beberapa laman yang membahas seputar fashion. Revoluside telah merangkum 10 trend fashion yang bakal nge-boom di tahun 2017 dan wajib banget kamu coba.

1. Poni depan dengan potongan pendek

 

[Women’s Fashion] What’s boom on 2017? 1 1

Gambar: Evita Nuh (http://jellyjellybeans.blogspot.co.id)

 

Potongan rambut panjang dengan poni menyamping sudah mulai ditinggalkan di tahun ini. Potongan rambut pendek sedagu dengan poni depan boleh kamu coba. Gaya potongan ini pun akan membuat kamu terlihat lebih segar dan enerjik. Sehingga, kamu dapat menularkan semangat kepada orang-orang di sekitarmu. Wah, beruntung sekali orang-orang yang ada di dekatmu! Eitss, tapi jangan lupa juga untuk tersenyum 🙂

2. Goodbye matted lips, hello Lipgloss!

[Women’s Fashion] What’s boom on 2017? 86cd52a9be1498a05db61d701fb178f9

Gambar: https://www.pinterest.com/janaleanderdell

Di tahun 2016, hampir semua merk kosmetik mengeluarkan produk lipcream dengan tekstur pekat dan menempel (matte) sehingga membuat bibir terlihat kering. Namun, di tahun 2017 lipstick jenis ini diprediksi akan ditinggalkan dan beralih ke lipgloss yang menimbulkan kesan bibir yang lembab dan mengkilap. Berbagai macam jenis lipgloss diprediksi akan memenuhi pasar kosmetik di tahun ini. Hmm, jadi penasaran. Let’s see!

3. Plain bold and Neon color

[Women’s Fashion] What’s boom on 2017? la la land 0

Gambar: http://www.independent.co.uk

Pakaian dengan warna pastel mendominasi di tahun 2016. Mulai dari kerudung hingga sepatu. Posisi pastel yang sejatinya adalah warna-warna muda dan pucat juga menimbulkan kesan kalem ini akan segera tergantikan oleh warna-warna terang yang pekat. Warna seperti neon (hijau stabilo), oranye terang, kuning, dan merah cabai akan banyak dipakai orang-orang di tahun ini. Warna-warna tersebut juga menimbulkan kesan ceria dan tentunya — seksi. Wow!

4. Oversized cloth

[Women’s Fashion] What’s boom on 2017? U641L15K040FZT4K371PN7

Gambar: http://www.frenchystyle.com

Pakaian longgar atau biasa disebut oversized/loose clothes ini akan lebih diminati dibanding  pakaian ketat (maxi) yang membentuk lekuk tubuh. Selain kaus atau kemeja yang serba longgar, oversized cloth pun bisa berupa bathrobe (jubah) yang menjulur sampai kaki. Sementara untuk bawahan, oversized cloth bisa berupa celana kulot atau rok model payung. Pakaian yang serba longgar akan lebih nyaman dipakai untuk beraktivitas.

5. Strong shoulder blazer
[Women’s Fashion] What’s boom on 2017? Untitledddd

Blazer dengan bentuk pundak yang bidang bukan lagi dianggap pakaian formal untuk pergi ke kantor. Blazer jenis ini akan menjadi pakaian sehari-hari untuk pergi jalan-jalan. Di luar negeri (umumnya Paris dan NYC) orang-orang sering mengenakan blazer jenis ini sebagai street style fashion mereka. So, nggak perlu lagi bawa baju ganti kalo mau mejeng sepulang ngantor. Hmm, menarik untuk dicoba 😀

6. Straight legs jeans

[Women’s Fashion] What’s boom on 2017? gigi hadid just wore boyfriend jeans in the coolest way 1641767 1454352161

Gambar: http://www.whowhatwear.com

Skinny jeans udah nggak jaman! Saatnya beralih ke jeans dengan model lurus (straight legs) atau lebih dikenal dengan sebutan boyfriend jeans. Selain lebih nyaman dikenakan, jeans ini akan membuat kamu terkesan boyish (tomboy) dan cool! Lagipula jeans ketat bikin nggak sehat :p

7. Loafers heels & Mule Shoes

Gambar: Loafers heels  [Women’s Fashion] What’s boom on 2017? 1412639908935963Gambar: Mule shoes  [Women’s Fashion] What’s boom on 2017? berlin street style 6

High heels dengan heels runcing mulai ditinggalkan. Orang-orang lebih memilih high heels dengan heels tebal di bawahnya (loafers) agar tetap tampil trendi dan nyaman.  Atau jika ingin lebih santai lagi, Mule shoes cocok dipakai. Ini adalah jenis sepatu yang hanya menutupi bagian depan kaki namun terbuka di bagian belakangnya, mirip selop pengantin Jawa. Kamu nggak perlu khawatir pegal kalau memakai dua jenis sepatu ini.

8. Chain sling bag & bucket bag

Gambar: http://fashionhippieloves.com  [Women’s Fashion] What’s boom on 2017? outfit faux fur coat valentino glam lock bagGambar: http://fashiongum.com  [Women’s Fashion] What’s boom on 2017? Bucket Bags 10

Tas selempang atau sling bag tetap akan eksis di tahun ini. Namun, jenis sling bag dengan tali rantai (chain) akan lebih mendominasi. Jika bawaan kamu sedikit ketika akan pergi jalan-jalan atau sekadar nongkrong, coba kenakan tas selempang jenis ini. Simple namun tetap elegan! Nah, untuk kamu yang barang bawaannya agak banyak, kamu boleh coba bucket bag untuk ruang yang lebih besar. Bucket bag bakal jadi gaya baru sepanjang 2017.

9. Statement jewellery[Women’s Fashion] What’s boom on 2017? Untitled

Aksesoris atau perhiasan yang serba besar (statement jewellery) diramalkan akan menjadi trend di tahun ini. Perhiasan jenis ini biasanya menjadi pelengkap pakaian dengan warna polos. Sehingga akan menimbulkan kesan simple namun glamour.

10. Oversized glasses & colored lense[Women’s Fashion] What’s boom on 2017? Untitledd

Berbahagialah bagi kalian pengoleksi kacamata jadul. Kacamata dengan frame berukuran besar ala 90-an masih akan bertahan di tahun ini. So, bagi kamu yang bermata minus, plus, dan atau silindris, kamu masih bisa tampil hits dan trendi dengan mengenakan kacamata model ini. Selain itu akan banyak pilihan warna lensa yang ditawarkan untuk sunglasses di tahun ini. Seperti merah, pink, kuning, dan biru. Sunglasses dengan lensa berwarna ini akan sangat terlihat keren saat terpantul cahaya matahari. We’re comin to the era where sunglasses is not only with black lenses.

 

Nah, itulah sepuluh trend fashion yang akan buat kamu tampil kece di sepanjang 2017. Revo bisa jamin kamu bakal jadi orang hits kalau kamu mencoba gaya penampilan di atas.

We live in era where a judge comin by appearance. We live in culture where if we don’t have to try to complete this things, society goes out of its way to punish us. But in the end, it all comes back to your own.


Referensi:

http://www.harpersbazaar.com/fashion/fashion-week

http://www.harpersbazaar.com/fashion/street-style

http://stylecaster.com/paris-fashion-week-street-style-spring-2017

http://www.elle.com/fashion/

http://www.vogue.co.uk/topic/fashion-trends

http://www.vogue.co.uk/topic/street-chic

 

About the author

ojustinee

Sedang mengambil peminatan BIPA di bangku kuliah. Bercita-cita menjadi ibu guru gaul yang galak, punya body macem Gigi Hadid, dan suami serupa Andrew Garfield. Cheers!

Leave a Comment