Speak

10 Perbedaan Antara ‘Orang Cantik’ dengan ‘Orang Beneran Cantik’

Emma-Watson Revoluside  10 Perbedaan Antara 'Orang Cantik' dengan 'Orang Beneran Cantik' Emma Watson Revoluside

(Image for : Emma Watson)

Apasih definisi kamu soal true beauty?

Is it a drop-dead bombshell with stunning hair? A perfect bone structure and eye lashes that reach the sky?

Atau, apa?

Dengan banyak banget koleksi video di Youtube yang berfokus pada bagaimana cara meningkatkan penampilan kamu -with all sorts of beauty products and tricks-, pasti kadang malah ngebuat kamu heran, sebenernya apa sih arti dari kecantikan itu?

Nah, lewat artikel ini lah akan di share ke kamu pandangan Revoluside tentang perbedaan antara ‘Orang Cantik’ dengan ‘Orang Beneran Cantik’.

Pandangan ini mungkin akan berbeda dengan pendapat kamu. Cuma kamu baca aja dulu sampe bawah, karena ada beberapa manfaat dan saran yang bisa kamu ambil nantinya barangkali. Atau bahkan, bisa juga mengubah mindset kamu soal kecantikan.

Apa aja poinnya? Check them out!

#1 Orang Cantik itu mudah diabaikan, sedangkan Orang Beneran Cantik akan terus lestari.

Kamu tahu lestari gak?

Yap. Kekal, abadi, tak tergantikan.

Faktanya pesona itu bisa menipu dan kecantikan bisa memudar. But true beauty never does!

Ketika Orang Cantik berfokus sama kecantikan sementara dan menghiraukan aura-aura kecantikan itu sendiri, Orang Beneran Cantik malah melakukan sebaliknya.

Mereka tahu kalo sumber kecantikan itu datang dari kebaikan, compassion, dan cinta ke semua orang yang ada di sekelilngnya. Dan seperti yang kita semua tahu, kebaikan adalah apa yang membuat kecantikan sejati datang untuk hidup dan gak akan ada seorang pun yang bisa mengambilnya dari orang tersebut.

Tambahan, efek ‘menjadi baik’ ini dapat berlangsung selamanya.

#2 Orang Cantik mudah beradaptasi, sedangkan Orang Beneran Cantik sering ngerasa gak sesuai.

Beautiful people fit in, while truly beautiful people do not conform.

Yap. Ketika Orang Cantik berusaha untuk terlihat seperti model di majalah, Orang Beneran Cantik malah berusaha memilih individualitas.

“What makes you truly beautiful is not how you conform to the ideas of the world, but how you make the world conform to your ideas and your beautiful mind.” – Sarita King

#3 Orang Cantik itu biasa, sedangkan Orang Beneran Cantik itu mahakarya.

Wolfgang Mozart, mulai menulis lagu dan bermusik pada usia 6 tahun. Tiga abad kemudian musiknya masih dikagumi dan menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia.

Poinnya adalah, komposisi Orang Beneran Cantik itu mirip kayak Mozart; mereka memiliki kekuatan untuk mempengaruhi kehidupan dan menginspirasi orang bahkan dalam waktu yang lama.

#4 Orang Cantik itu kurang aware, sedangkan Orang Beneran Cantik seneng untuk berbagi. 

Senyum tanpa pamrih, mudah berkenalan, pelukan hangat saat orang disekitarnya sedih, nasehat dan semangat gratis, that’s what makes you truly beautiful!

Gak kaya superficial beauty yang lebih berfokus dengan keinginan dirinya sendiri, dan sulit untuk berbagi dengan yang lain, terlebih yang baru dikenal.

Poinnya, apabila kamu senang untuk berbagi, kecantikan sejati kamu akan terlihat kapan saja dan dimana saja.

#5 Orang Cantik terus-terusan mencari kesempurnaan, sedangkan Orang Beneran Cantik merangkul ketidak-sempurnaan.

“Simplicity is the ultimate sophistication” – Leonardo Da Vinci

Ada hal yang indah dalam ketidak-sempurnaan: itu menunjukkan kemampuan kamu yang terbatas; it makes you human.

Disaat Orang Cantik mikir kalo kecantikan itu ditemukan pada kulit yang mulus, size 2,  rambut berkilau, tinggi, dll, Orang Beneran Cantik malah seakan paham betul kalo kecantikan itu malah ditemukan pada, kenyataan!

Yap. Lipatan-lipatan kecil lemak di sekitar pinggang, rambut yang berantakan saat bangun tanpa make-up, gigi yang kurang teratur, dsb?

True beauty is found in how imperfect you are and how real you dare to be.

#6 Orang Cantik itu dilahirkan, sedangkan Orang Beneran Cantik dibentuk.

Memang benar apabila tidak semua orang dilahirkan cantik. Tapi bukan berarti semua orang tidak bisa menjadi cantik.

Hidup sehat seperti olahraga yang teratur dan menjaga kebersihan sudah memenuhi syarat untuk menjadi cantik. Hidup yang disiplin, mandiri dan bekerja keras dalam berkarir, berteman dengan banyak orang, dari situlah inner-beauty tampak.

The moment you choose to embrace everything that is selfless, kind, courageous and loving about you, also become the moment when true beauty surfaces transforming you from the inside out!

#7 Orang Cantik menuruti emosinya, sedangkan Orang Beneran Cantik menghaluskan perkataannya.

Hal ini sangat-lah diperhatikan banyak orang, terutama pria. Ketika seseorang yang sangat cantik namun berbahasa kasar dalam kesehariannya, ataupun ketika dia marah, disaat itulah kecantikannya seketika menghilang.

Bukan. Bukanlah cantik parasnya yang memudar, namun penilaian orang yang menganggap dia cantik-lah yang menurun drastis.

#8 Orang Cantik itu bangga, sedangkan Orang Beneran Cantik itu rendah hati.

Apabila kamu (pria) pernah melihat foto perempuan yang kamu kenal di media sosial, dan kamu merasa bahwa orang tersebut tidak cantik di dalam fotonya, namun dalam kenyataan kamu benar-benar mengaguminya, itu berarti memang ada banyak nilai tambah yang ‘kelihatan’ saat kamu berhadapan langsung dengan orang tersebut.

Bisa dari sikap, kesederhanaannya yang tanpa riasan, gelagat? Atau apapun.

Dalam banyak kasus, Orang Beneran Cantik itu lebih merasa jika diri nya tidak begitu cantik. Mereka merasa kurang pede soal urusan berpose dengan selfie ala-ala.

Alhasil, kebanyakan dari mereka punya banyak hal lain yang mungkin lebih utama untuk dikejar daripada sibuk menunjukkan kecantikan diri mereka sendiri.

They are DARE to be different, dan itulah yang membuat mereka Beneran Cantik.

#9 Orang Cantik lebih sering menjadi pengikut, sedangkan Orang Beneran Cantik Show Up!

Momen ketika seorang wanita bernyanyi, bermain musik, ber-orasi, berdebat, atau bahkan bermain basket, adalah momen yang punya kekuatan besar untuk menambah kadar kecantikan.

Orang Beneran Cantik gak ragu untuk nunjukkin kebisaannya, mempertahankan prinsip, dan mengejar passionnya. Mereka pun menghabiskan banyak waktu dalam hal itu.

They show the best part of them.

#10 Orang Cantik didekati banyak pria, sedangkan Orang Beneran Cantik ditakuti Pria.

Menurut kebanyakan orang, kecantikan adalah hal yang menimbulkan daya tarik.

Atau menurut Wikipedia, “Beauty is the quality of being pleasing, especially to look at, or someone or something that gives great pleasure, especially when looking at it.”

Namun, bagaimana mungkin kecantikan menjadi sesuatu yang ditakuti?

Believe it or not, semakin ‘Beneran Cantik‘ seseorang, semakin kecil nyali lawan jenisnya untuk datang mendekati.

**

 

 

Okedeh. Segitu aja mungkin yang bisa Revoluside share di artikel kali ini.

Inget :

The beauty of a woman is not in a facial mole. True beauty in a woman is reflected in her soul. It is the caring that she lovingly gives, the passion that she shows, and the beauty of a woman with passing years only grows.

Smile,

Revoluside

 

 

About the author

Rizky Zulkarnaen

Speaker, Writer, Engineer

Leave a Comment