Knowledge

Inilah Ekspresi Orang dengan Buta Warna Ketika Melihat Seluruh Spektrum Warna Pertama Kali!

1ffbdb7212038d746904012f0d5871c7  Inilah Ekspresi Orang dengan Buta Warna Ketika Melihat Seluruh Spektrum Warna Pertama Kali! 1ffbdb7212038d746904012f0d5871c7

Setiap tanggal 10 November bangsa Indonesia memperingatinya sebagai hari pahlawan. Dan di tanggal 10 November 2016 ini Revoluside membawakan kamu artikel yang sangat spesial! Bukan tentang cerita untuk mengenang jasa kepahlawanan pada abad ke-19 yang sangat revolusioner, tetapi Revoluside akan mencoba membawa kamu ke sudut pandang lain bahwa sebenarnya semua orang bisa jadi pahlawan bagi orang lain.

Contohnya adalah penemuan yang dilakukan oleh Valspar Paint beberapa waktu lalu. Valspar Paint, bekerja sama denga EnChroma berhasil membuat kaca mata khusus bagi mereka yang buta warna! Itu artinya, mulai sekarang orang-orang yang tidak bisa melihat warna secara penuh (menderita colorblind) dapat merasakan hal yang sama dengan orang normal pada umumnya ketika melihat dunia.

Revoluside memandang bahwa ini merupakan suatu hal yang luar biasa pahlawan! Valspar Paint memiliki misi yang sangat sederhana namun sangat berguna.  Misi mereka adalah, untuk membawakan warna kepada mereka yang tidak punya, dan mengingatkan mereka yang telah memiliki kemampuan melihat seluruh warna, untuk berterima kasih akan hal tersebut.

Lalu bagaimanakah penampakan penemuan dari Valspar Paint ini? Dan bagaimanakah ekspresi mereka (orang dengan buta warna) ketika melihat seluruh spektrum warna pertama kali? Berikut videonya :

(Youtube link : https://www.youtube.com/watch?v=ea_xOqNvntA)

Merinding banget ya? Kalau kamu gak terharu liat video tersebut, mungkin kamu mesti lihat video lain dibawah ini. Sebuah video yang merupakan kumpulan ekspresi orang-orang buta warna yang secara mendadak di videokan ketika mereka memakai kaca mata tersebut pertama kali. Seperti apa? Here you go!

(Youtube link : https://www.youtube.com/watch?v=R2_vq7IOsog&feature=youtu.be)

See? Menurut Revoluside ini bukan hanya penenemuan yang out-of-the-box, tapi juga memiliki dampak yang luar biasa bagi mereka yang buta warna. Valspar Paint berhasil menjadi pahlawan bagi mereka. 

Sebenarnya, IDE yang ingin Revoluside sampaikan di artikel kali ini semata-mata untuk menstimulus kita, khususnya kawula muda, agar bisa juga terpacu berkarya semacam ini. Sehingga karya yang kita miliki gak cuma untuk kepentingan diri sendiri aja nantinya. Persis seperti yang guru-guru sering bilang, “kita itu gak bisa hidup sendiri kan? Setiap orang membutuhkan bantuan orang lain dalam memenuhi kebutuhannya.”

Jadi, selamat hari pahlawan dan mari menjadi pahlawan bagi orang-orang disekitar kita!

About the author

Rizky Zulkarnaen

Speaker, Writer, Engineer

Leave a Comment