Leisure

Album Recommended yang Wajib Kamu Denger dari Awal sampai Akhir

You can’t overdose on music.

Mungkin itulah alasan Revoluside gak ada bosen-bosennya menghadirkan musik sebagai salah satu bahasan artikel.

Musik pun sudah menjadi bagian hidup bagi kebanyakan orang, sampai-sampai ada banyak juga yang bahkan gak bisa menjalani kesehariannya tanpa mendengarkan musik.

Untuk itulah, dalam artikel kali ini, Revouside akan kembali menginfokan kamu referensi baru dalam mendengarkan musik! Yap, referensi album Recommended yang wajib kamu denger dari awal sampai akhir.

Kamu juga gak perlu khawatir akan suka atau nggak dengan album musiknya. Karena, album musik yang dibahas disini berasal dari beragam genre!

Lagian, apabila selera musik kamu tinggi, Revoluside yakin kamu pun pasti suka dengan semua genre. Gak salah lagi karena masing-masing genre itu punya keunikan sendiri dan tentunya sensasi yang beda.

Persis kayak yang pernah di bilang Skrillex, “I never set out to be part of a genre, because I listen to all types of music.”

 

Imagine Dragons – Night Visions

image album recommended yang wajib didenger dari awal sampai akhir Album Recommended yang Wajib Kamu Denger dari Awal sampai Akhir wpid unnamed

Album Night Visions yang sudah dinobatkan sebagai Top Rock Album 2014 oleh Billboard Music Award ini memang outstanding!

Album dengan banyak pujian ini juga disebut-sebut sebagai musik yang memperhatikan detail-detail kecil untuk tiap part suara musiknya dan menjadikan semua lagunya berkelas dan indah.

Well-crafted and wildly creative, and boasts solid songwriting—three things that are sorely missing on albums by so many younger bands.” –  Annie Zaleski (Las Vegas Weekly)

Anyway, album ini isi lagu nya bener-bener beda sensasinya. Misalnya, kamu lagi bahagia karna hari ini kamu akan jalan-jalan ke Bali cocok banget dengerin “It’s Time”, atau kamu lagi kesel karena temen kamu lama ditungguin gak dateng-dateng cocok dengerin “Radioactive”.

Arctic Monkey – AM

Arctic_Monkeys_-_AM album recommended yang wajib didenger dari awal sampai akhir Album Recommended yang Wajib Kamu Denger dari Awal sampai Akhir Arctic Monkeys   AM

Sejak Alex Turner (Vokalis Arctic Monkey) ganti model gaya rambutnya, seolah-olah menjadi magnet yang bikin para wanita mendengarkan album ini, tapi sebenernya enggak juga kok!!

Dari segi musik, album ini sudah menunjukkan progress yang banyak banget sejak awal Arctic Monkey muncul ke permukaan.

“Absolutely and unarguably the greatest record of their career“, ucap Tim Jonze dari The Guardian.

Album yang berhasil nyabet BRIT Award dan NME sebagai album inggris terbaik. Band indie rock yang tadinya gak pernah tembus 5 besar Billboard Chart (paling bagus peringkat 7) berhasil merebut posisi 1 dengan lagu “Do I Wanna Know? “.

Album ini memberi kesan cowok abis, dengan riff gitar yang berat dan suara Alex Turner yang gak macem-macem, sukses membuat cewek-cewek  klepek-klepek.

Wajar kalo cewek banyak banget yang demen sama Arctic Monkey sekarang-sekarang ini.

Payung Teduh – Dunia Batas

image album recommended yang wajib didenger dari awal sampai akhir Album Recommended yang Wajib Kamu Denger dari Awal sampai Akhir wpid url

Band yang udah jadi playlist wajib di Indonesia ini memang fantastis! Di tengah hancurnya chart musik Indonesia saat ini (yang terkenal malah band-band alay), kita perlu salut masih ada band berkelas kayak Payung Teduh ini.

Band yang dibentuk sama Is dan Comi ini awalnya hobi karena suka nongkrong dan main musik bareng di kantin FIB (Fakultas Ilmu Budaya) UI.

Siapa sangka, hobi mereka ternyata juga mengedepankan kualitas!

Album Dunia Batas ini bertemakan Jazz berbalut Keroncong yang menjadikannnya suatu hal yang Indonesia banget!

Album ini punya sensasi yang kuat, kamu bakalan dibuat melayang nikmat karna alunan indahnya musik mereka. Cocok didengar di atas rumah (rooftop) di malam hari sambil memandang bintang, atau di sore hari di bawah pohon menikmati sejuknya angin.

White Shoes and The Couples Company – White Shoes and The Couples Company

image album recommended yang wajib didenger dari awal sampai akhir Album Recommended yang Wajib Kamu Denger dari Awal sampai Akhir wpid unnamed 2 jpg

Sekilas musiknya agak mirip dengan Mocca, namun style mereka lebih jadul dan lirik lagu mereka sangat puitis.

Tapi tetap, ini salah satu album band di Indonesia yang recommended!

Enak didengar sambil nyeruput teh di ruang tengah saat di luar hujan lebat. Atau sebagai pengiring musik kamu saat lagi baca buku, majalah, atau novel.

Dijamin deh bikin suasana jadi cozy, nyaman, dan pewe!

Foo Fighter – Wasting Light

image album recommended yang wajib didenger dari awal sampai akhir Album Recommended yang Wajib Kamu Denger dari Awal sampai Akhir wpid unnamed 3 jpg

Best Rock Album di Grammy Award ini.. Gila!

Dave Grohl (Mantan Drummer Nirvana) memamerkan skill dia dalam mengolah musik rock berkualitas dan menunjukkan ke dunia gimana caranya mainin musik rock yang baik.

Stephen Thomas Erlewine bilang kalo musik mereka ini “untrammeled” yang didfenisikan :

The fiercest album they’ve ever made. The kind of record they’ve always seemed on the verge of delivering but never have.

Kualitas recording yang gila-gilaan, layak untuk didengar menggunakan headphone mahal “marshall” atau “beats by dr.dre”.

Dua lagu mereka “Walk” dan “Rope” juga nongkrong lama di chart no 1 Billboard dan di 11 negara.

Cocok banget didengerin di Barbershop sambil nunggu giliran potong rambut karna ketika kamu denger lagu ini pasti kamu bakal kebayang Dave Grohl dengan Rambut Panjang nya lompat-lompat sambil memainkan rythm yang keren parah!

Two Door Cinema Club – Tourist History

image album recommended yang wajib didenger dari awal sampai akhir Album Recommended yang Wajib Kamu Denger dari Awal sampai Akhir wpid unnamed 4 jpg

Album yang berisi 6 lagu yang super kreatif!

Album ini adalah album debut band yang berasal dari Irlandia Utara. Musik electro-indie rock-nya jadi wajib buat kamu dengar karena, lagu mereka emang bener-bener enak.

Udah sering juga dijadikan soundtrack iklan di Indonesia. Salah satu band terbaik yang mengusung genre electro-indie rock.

Yang parah sih kalo udah denger sekali pasti ketagihan. Semua lagu mereka di album ini gak ada yang gak enak. Cocok didenger sambil ngerjain tugas-tugas yang seabrek.

Sensasi lagu nya bikin semangat kamu naik terus!

The Trees and The Wild – Rasuk

Rasuk_COVER2 album recommended yang wajib didenger dari awal sampai akhir Album Recommended yang Wajib Kamu Denger dari Awal sampai Akhir Rasuk COVER2

 

Salah satu band indie Indonesia terbaik saat ini (selain Barasuara).

Lagu-lagu semi akustik yang ‘sound’s good‘ ditambah vokal cewek dan cowok yang blended membuat album ini jadi nikmat parah.

Lagu-lagu yang cocok kamu putar disaat saat liburan dan bervakansi ke tempat-tempat yang indah seperti pantai atau puncak gunung.

Kamu bisa seharian keingetan terus sama semua lagu setelah denger album mereka dari awal hingga selesai.

Emang nikmat banget dipake berdendang di kamar mandi atau kamar. Revoluside sendiri mengakui awalnya gak tau apa-apa tentang TTATW, tapi setelah denger albumnya wah gila, ini baru namanya band!

Yang kayak begini yang harusnya nongol di TV.

Seringai – Taring

image album recommended yang wajib didenger dari awal sampai akhir Album Recommended yang Wajib Kamu Denger dari Awal sampai Akhir wpid unnamed 7 jpg

Buat kamu yang suka musik hardcore atau grunge rock, wajib denger album ini.

Musiknya bisa buat kamu head bang terus-terusan. Suara vokalisnya yang terkesan kayak cuma teriak-teriak aja justru yang menjadi pembeda.

Kamu gak butuh suara bagus buat nyanyiin lagu ini tinggal teriak-teriak sambil maenin gitar yang kenceng.

Sensasinya dapet banget!

Yang pastinya bikin kamu makin ketagihan dan penasaran sama band-band hardcore Indonesia. Cocok didengerin pas lagi BAB dan kamu sedang berusaha buat mengeluarkan tenaga dalam! HAHA

 

**

Alright! Segini dulu kira-kira referensi yang bisa Revoluside kasih. Menurut kamu ini sudah mewakili berbagai genre belom??

Biar makin seru kamu komen aja dibawah!

Oh iya, cek juga artikel musik Revoluside yang lain lewat link-link dibawah ini :

——-Lagu Yang Wajib Lo Denger Saat Putus Cinta

——-Eargasm Playlist : TTATW Vs Barasuara

——-Review Album AM – Arctic Monkeys

——-Band Indonesia Yang Layak Dibanggakan

 

About the author

Usman Faiz

An adventurer, musician, engineer, and writer. Now study at Institut Teknologi Bandung.

1 Comment

Leave a Comment